loading...

Cara Sederhana Pasang Tombol Like FB di Atas Post Blogspot

Cara menggunakan button atau tombol like Facebook di Blogger / Blogspot. Dengan adanya Button Like Facebook di halaman blog bukan semata-mata untuk memperindah tampilan blog saja. Namun, dengan seseorang Blogger pasang tombol Suka Facebook di atas atau di bawah artikel blognya maka secara tidak sengaja memprosikan blognya ke media sosial Facebook.


Hal tersebut akan terjadi apabila nanti ada pengunjung yang berkunjung ke blog kita untuk membaca isi blog, jika ada artikel yang pengunjung tersebut suka tanpa kita suruh pun si pengunjung akan memberikan satu like pada tombol tersebut.

Tombol like dan share Facebook yang ada dan sering kita jumpai di blog atau website itu mempunyai satu misi dan fungsi yang sama, yaitu sama-sama mempromosikan artikel / postingan yang direspon pengunjung melalui salah satu tombol medsos tersebut.

Berikut ini kode script dan langkah-langkah cara memasang button (tombol) like Facebook di atas postingan Blogger.

1. Masuk Blogger atau Blogspot kamu
2. Pilih Tema pada menu tab kiri
3. Klik Edit HTML
4. Cari kode <data:post.body/> biasanya terdapat lebih dari satu, coba satu persatu
5. Kemudian salin dan tempelkan kode berikut tepat di atas kode ini <data:post.body/>
<!-- BUTTON LIKE FB TOP POST -->
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=tahoma&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:310px; height:31px;'/>
6. Klik Simpan Tema dan lihat hasilnya

Begitulah penjelasan singkatnya. Kamu baru saja membaca artikel "Cara Pasang Tombol Like Facebook di Atas Postingan Blo".

0 Response to "Cara Sederhana Pasang Tombol Like FB di Atas Post Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel