loading...

Baru! Cara Edit Video Paling Lengkap Menggunakan VideoShow di Android, Ini Adalah yang Termudah

Spotroid - Cara Edit Video di Aplikasi VideoShow. Hai SpotLover's semua apa kabarnya nih, pastinya kalian semua sehat selalu ya. Oh iya kali ini spot akan menambahkan satu lagi postingan menarik di blog yang bertemakan Android ini Spot Teknologi Android.

Langkah Cepat

Pada kesempatan ini spotroid akan mengulas secara mendetil dan sampai tuntas yang menyangkut dengan segala hal edit mengedit video menggunakan aplikasi edi video Android, yaitu aplikasi VideoShow.


Editor Video dan Pembuat Film

ss VideoShow

Artikel yang spotroid tulis ini adalah yang menjelaskan tentang aplikasi VideoShow versi gratis dan seperti pengalaman yang sudah spot terapkan sebelumnya.

Walaupun aplikasi VideoShow gratis namun fitur dan kemudahan yang diberikan untuk penggunanya patut di ancungi jempol, dan berbagai efek yang ada cukup memuaskan, spot sendiri sudah lama memakai aplikasi editor video keren satu ini.

Kamu dapat mengedit vide kesanyang menjadi lebih bagus dengan menambahkan berbagai dukungan efek dan stiker yang telah dibenamkan didalam aplikasi tersebut, dan kamu bisa memanfaatkannya tanpa harus berbayar (gratis).

Nah sebelum SpotLover's memulainya pastikan dulu bahwa di Android kamu sudah di install aplikasi VideoShow, dan jika belum terinstal aplikasi editor video tersebut di perangkat kesayangan, kamu bisa langsung mengunduhnya disini -> Download dan Instal Apikasi VideoShow Disini.


Aplikasi Video Editor 'VideoShow' Android

ss Play Store

Menu Utama Aplikasi VideoShow

  1. Edit Video
  2. Slideshow
  3. Rekam Video
  4. Pusat Material
  5. Studio Saya
  6. Aplikasi Utama
  7. VideoShow Pro

Pada tampilan paling depan di halaman aplikasi VideoShow ini terdapat beberapa fitur utama seperti yang telah disebutkan di atas. Kamu dapat menggunakannya untuk membuat video kesayangan jadi lebih keren dan berbeda dengan yang dimiliki tetangga sebelah hehe.

Sebelum kamu memulai pada tahapan cara edit video menggunakan VideoShow, spot ingin memperjelas dulu fitur apa saja dan masing-masing fungsinya. Baiklah sekarang langsung saja pada TKP.

Fitur dan Fungsi

1. Edit Video
Sesuai namanya "Edit Video" fitur ini fungsinya sebagai senjata utama untuk melakukan pengeditan sebuah video. Kamu dapat langsung mengedit video yang ada di penyimpanan perangkat dengan klik fitur tersebut "edit video" tersebut.

2. Slideshow
Fitur "Slideshow" berfungsi untuk membuat beberapa rangkaian foto/gambar menjadi sebuah file video.

3. Rekam Video
Dengan "Rekam Video" yang ada di VideoShow ini kamu dapat merekam video baru dan bisa langsung mengeditnya dengan memanfaatkan menu-menu dan menambakan berbagai efek keren yang ada di VideoShow ini.

4. Pusat Material
yang pasti bukan pusat material yang biasa kamu kunjungi ya gan, alias toko bangunan hehe. Fitur "Pusat Material" ini memungkinkan kamu untuk menambahkan berbagai menu baru seperti: tema, musik, efek, gaya teks, giphy, stikers, efek suara, dan font.

5. Studio Saya
Fitur ini untuk melihat video-video yang telah kamu edit sebelumnya dalam dua pilihan, yaitu "karya saya dan draft saya".

6. Aplikasi Utama
Aplikasi Utama ini adalah "market" atau halaman untuk install aplikasi-aplikasi lain. Saya rasa fitur ini tidak berkaitan secara langsung dengan proses pengeditan video dan beberapa fitur lainnya yang ada pada halaman disamping kanan (gerse ke <- kiri).

Submenu VideoShow



Menu Paruh Bawah VideoShow

ss Play Store

1. Ultra Cut
Ultra Cut ini berfungsi untuk memudahkan kamu memotong video, kamu dapat terus memangkas klip dan menambahkannya.

2. Pangkas Cepat
Fitur "Pangkas Cepat" ini bisa kamu jadikan alternatif untuk memilih video dan kemudian dipotong dengan cepat. Terdapat dua pilihan, pangkas yang dipilih atau kamu hapus yang dipilih.

3. Video ke MP3
Dengan fitur "Video ke MP3" ini kamu dapat merubah video menjadi MP3. Artinya file yang tadinya adalah video berupa klip dan suara dapat dirubah menjadi file MP3 tanpa klip dan hanya dengan suara saja.

4. Kompresikan
Fitur ini fungsinya untuk merubah sebuah video yang sebelumnya berukuran besar (resolusi tinggi) menjadi ukuran yang lebih kecil, dengan cara kompresikan menggunakan fitur canggih "kompresikan". Jika kamu seorang yang gemar mengunggah video-video kesayangan ke berbagai sosial media alangkah baiknya kamu manfaatkan fitur satu ini. karena disini kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan. singkat saja video yang akan dihasilkan ukurannya lebih kecil, maka pada saat proses upload nanti akan lebih cepat, selain menghemat waktu kamu juga dapat menghemat kuota internet dengan upload video dengan ukuran kecil.

5. Gift Guru
Nah kalau ini aplikasi pendukung yang fungsinya agak sedikit berbeda. Fitur ini berfungsi untuk membuat, mengedit atau mengelola gif (gambar bergerak) yang ada. Hasil gif nanti dapat kamu gabungkan dengab video saat pengeditan.

6. Transcode
Fitur ini sama dengan giftguru yang di aplikasikan terpisah, bagi pengguna baru haruslah mengunduhnya terlebih dulu di Play Store. Transcode memberikan empat kemudahan untuk konversikan video dengan kualitas tinggi, mendukung berbagai format file, dapat mengompres dengan sempurna, dan kompresi yang cepat.

7. Gallery
Ini juga sama dengan 2 fitur di atas yang dibuat terpisah. Fitur ini hampir sama dengan galeri yang ada atau bawaan perangkat Android.

8. TapSlide
Ini pun demikian yang baru menggunakan VideoShow, untuk bisa menggunakan fitur ini install dulu aplikasinya di Play Store. Fitur ini membantu kamu dalam empat hal seperti: pilih foto, pilih musik, ketuk sesuai irama untuk menata foto, dan simpan karya-karya yang kamu buat untuk dibagikan ke teman-teman.


Nah sampai disini spot telah mengulas sedemikian rupa fitur utama yang ada di VideoShow. Selanjutnya spot akan mengajak kalian semua untuk lebih serius, yaitu pada sebuah pertanyaan bagaimana cara edit video di VideoShoe?, pertanyaan tersebut sering spot dapatkan dan jumpai di beberapa forum.

Sebenarnya pertanyaan tersebut juga sangat banyak diketik orang-orang pengguna internet di mesin pencari, misalkan di pencarian Google dan search engine lainnya seperti yang pernah spot lakukan dulu kala saat baru-baru mengenal aplikasi VideoShow.

Cara Terbaru dan Paling Lengkap Edit Video di VideoShow


1. Siapkan bahan dan peralatan (video dan aplikasi VideoShow).
2. Jika keduanya sudah ada, selanjutnya buka aplikasi "VideoShow" di hp Android kamu.
3. klik "Edit Video" dan pilih video yang ingin kamu edit.
4. Pilih pada pilihan video dan klik video target, dan kemudian klik tombol "mulai" warna orange di kanan bawah.
5. Pada kategori "Sunting" kamu dapat melakukan beberapa hal ini: edit klip, teks bawah, efek, sulih suara, multi musik, stiker, transisi, filter, gif, gambar, dab tambahkan. Berikut adalah cara menggunakan masing-masing fitur ini.
  • Edit Klip
    Klik "edit klip" kemudian tentukan pilihan kamu untuk mengedit. Disini kamu bisa melakukan pengeditan seperti: pangkas, pisahkan, perbesar, putar, salin, kecepatan, dan putar balik.

    Klik "pangkas" untuk memotong dan membuang video yang tidak dibutuhkan.

    Klik "pisahkan" untuk memisahkan bagian video yang kamu inginkan.

    Klik "perbesar" ini untuk memperbesar atau zoom objek yang kamu kehendaki.

    Klik "putar" untuk memutar posisi video ke kiri dan ke kanan dengan 90° (derajat) dalam sekali klik.

    Klik "salin" untuk menyalin atau copy file video.

    Klik "kecepatan" untuk mengatur kecepatan video.

    Klik "putar balik" untuk mengatur posisi videi jadi terbalik dari aslinya.
  • Teks Bawah
    Ini adalah cara memasukkan teks di video. Pilih "Teks bawah" dan klik lagi pada tombol tambahkan (+), kemudian masukkan teks layar, yang nantinya akan menjadi teks di layar video kamu. Pilih efek tulisan, warna teks, dan jenis font. Kemudian tekan dan tahan pada teks untuk menentukan posisi teks yang akan tampil di video kamu, dan jika sudah klik "OK". Selanjutnya seret ke kiri dan ke kanan untuk menentukan durasi mulai dan berakhirnya teks video. Jika semua dirasa sudah selesai kemudian klik tanda centang di kanan atas.
  • Efek
    Klik "efek" untuk memulai menambahkan beberapa efek keren. Klik tombol tambahkan (+), pilih efek yang cocok dengan video kamu dan tentukan waktu mulai dan berkhirnya efek, terakhir klik "OK" untuk menyelesaikan penambahan efek video.
  • Sulih Suara
    Klik "sulih suara" untuk menambahkan suara, kemudian klik pada icon mikrofon untuk mulai merekam suara dan ketuk kembali untuk berhenti merekam. Kamu juga dapat merubah jenis suara yang direkam menjadi suara laki-laki, perempuan, anak-anak, robot, dan monster. Jika dirasa sudah selesai menambahkan suara, kemudian kamu klik tuh tanda centang yang ada di kanan atas untuk menyelesaikannya.
  • Multi Musik
    Klik "multi musik" untuk menambahkan berbagai musik. Klik tombol tambahkan (+) untuk mulai menambahkan musik, pilih musik dari direktori perangkat atau kamu juga dapat mengunduh musik lainnya. Jangan lupa atus durasinya dan klik "Ok" jika sudah selesai.
  • Stiker
    Tambahkan stiker yang ada atau dengan stiker sendri yang ada pada perangkat. Klik "stiker" untuk memulai dan klik tambahkan (+) untuk menambahkan stiker. Kamu juga bisa membuat stiker jadi bergerak atau pindah-pindah posisi dengan cara klik pada "icon lokasi" kemudian tahan stiker tersebut dengan jari dan geser-geserkan sesuka kamu. Jika sudah selesai semua dalam tahapan ini selanjutnya klik "OK" untuk menyelesaikannya.
  • Transisi
    Klik "transisi" untuk menambahkan beberapa efek transisi. Pilih salah satu transisi dari menu dan klik "OK" jika sudah selesai. Agar bisa menambahkan fitur transisi ini, maka klip video kamu harus lebih dari satu.
  • Gif
    Klik "gif" untuk menambahkan gambar gif pada video. Video kamu akan tambah ciamik dengan penambahan gif.
  • Gambar
    Klik "gambar", fitur ini bisa kamu gunaka untuk menambahjan beberapa gambar/foto diantara video. Klik tambahkan (+), atur posisi dan klik "OK" jika sudah selesai.
  • Tambahkan
    Klik tombol tersebut untuk menambahkan klip kosong. Fitur ini hampir sama dengan fitur utama "Edit Video" yang bisa menambahkan gambar dan video.
6. Untuk kategori "musik" dan "klip" tidak spot jelaskan lagi disini. Mengapa? Karena keduanya sudah ada dalam penjelasan di atas dalam kategori "sunting".
7. Nah pada kategori "Tema" ini kamu dapat menambahkan tema keren untuk video kamu. Pilih salah satu tema yang ada atau kamu juga dapat menambahkan tema baru dengan mengunduhnya langsung. Dan dari beberapa diantaranya kamu juga dapat mengatur teks mulai dan teks akhir dalam video.

Sejauh ini apakah masih ada yang belum kamu mengerti atu kamu masih kebingungan? Kamu bisa langsung hubungi halaman kontak untuk bertanya via email, atau kamu juga bisa tinggalkan pertanyaan kamu di komentar.

Pada artikel ini saya juga telah melengkapinya dengan hasil video yang saya edit menggunakan VideoShow, videonya ada di akhir postingan ini dan langsung bida kamu tonton. Mudah-mudahan postingan dan video yang saya buat bisa jadi referensi untuk kamu.

Video Hasil Edit via VideoShow


Video Hasil Edit Aplikasi VideoShow

Video by Eva Nadia

Tunggu! Update selanjunya.

0 Response to "Baru! Cara Edit Video Paling Lengkap Menggunakan VideoShow di Android, Ini Adalah yang Termudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel