loading...

Palestina vs Indonesia... (Pilih Mana hayoo?)

Berita yang sedang heboh-hebohnya adalah Solidaritas untuk Palestina. Sejak serangan Israel diluncurkan, dari seluruh penjuru dunia melancarkan aksi solidaritas, dari demo mengecam Israel, menuntut Amerika untuk bersikap tegas, mengumpulkan relawan sampai menggalang dana. TOP abiss dech!!!. Dari Indonesia sudah terkumpul hampir 4 milyar (aq lupa nolnya berapa, he he), itu duit semua lho, belum lagi relawan untuk kesehatan, yang paling ngetop adalah rencana pengiriman pasukan jihad ke Palestina.
Solidaritas mereka emang membuat semua orang takjub termasuk aku (aq blm nyumbang apapun.. Nah loh?). Tapi setakjub-takjubnya, aq agak kecewa dengan mereka. Kenapa? Udah dengar ada gempa di papua tangal 4 januari 2008? Sampai sekarang belum terdengar solidaritas untuk mereka. Kalau 4 milyar tadi di sumbangkan ke Papua, relawan kesehatan dan pasukan jihad juga dikirim ke Papua, bukankah lebih baik? Apakah karena di sana (Palestina) lebih banyak muslimnya jadi di tolong duluan? (Maaf, aq bukan muslim, jadi kurang paham tentang jihad).
Kalau menurutku, lebih baik kita menolong yang lebih dekat dulu. Saudara kita yang di Papua itu sudah di eksploitasi oleh pemerintah (Katanya pulau kaya, tp penduduknya pada miskin), sekarang tertimpa bencana, malah saudara sebangsa dan setanah air lebih peduli dengan nasib bangsa lain.
Poor.. Papua!!!...
Kegiatan yang dilakukan dimana aja adalah baik. Jadi untuk apa kita menolong orang nun jauh di sana, kalau ada yang dekat yang juga butuh pertolongan kita. Ingat pepatah " Kuman di pelupuk mata tak tampak, Gajah di seberang lautan tampak ".


0 Response to "Palestina vs Indonesia... (Pilih Mana hayoo?)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel