loading...

Akhirnya Putus Juga... (Beda Agama) Bag.1

Patah hati by Ari Lasso dan Berakhir Di Januarinya Mas Glenn bener bener ngena dech!!!
Sedih? Ya iyalah...
Tahun 2000, aku pertama kali ketemu dengan dia, seperti ada angin yang meniup di rambutku (wuzz...) dan dia kelihatan begitu keren (kata teman2ku sih biasa, malah cenderung di bawah standar..), dan aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi, usut punya usut, dia beda agama denganku. Aku Kristen dan dia Islam (Klasik ya?..). Begitulah cinta, klo si cupid udah beraksi, ga berkutik dech.
Hari demi hari kita jalani dengan tanpa status, kupikir dia ga ada rasa. Ternyata setelah aku lulus SMA, dia nembak... Bingung, Marah, Seneng dan sedih jadi satu, klo SCTV bilang sih asam manis lemon tea gitu..
Berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, aku ga bisa memberikan jawaban. Klo tidak, berarti aku bohong donk, aku kan aslinya mau. Tapi klo Iya, ehmm.. mau dibawa kemana hubungan ini. Setelah mengalami perenungan panjang, di bulan ke 4 (dia nembak september, berarti desember) aku berikan jawaban "IYA" dengan alasan dijalani dulu, siapa tahu di tengah jalan ada yang mau ngalah.
Perjalanan cinta kami sangat tidak mulus, karena kami backstreet dari ortu, banyak saingan (dia banyak yang naksir lho.. padahal kata temanku jelek) dan saat sadar kami beda agama, pasti "PUTUS". Yang namanya Teman2ku sudah bosan klo dengar kami putus, karena paling lama 4 bulan nyampung lagi.
Klo boleh milih, tentunya tak akan kupilih dia. Aku pilih yang kaya, ganteng, baek dan seiman. Tapi siapa yang tidak kenal dengan CINTA? Penuh rahasia, tai kucing rasa coklat, racun rasa keju (lapar nech..)
Awal tahun 2008, kami sepakat untuk menikah dengan cara Islam, tapi setelah aku baca2 dari berbagai sumber ternyata cara kristen juga bisa. Intinya dengan kedua cara, pernikahan bisa dilakukan. Yang bisa didaftarkan ke Kantor Catatan Sipil hanya salah satunya, dan aku tidak keberatan jika secara Islam yang di ambil. Setelah ku sampaikan dasar2nya, ternyata dia tidak mau.
(bersambung...)



0 Response to "Akhirnya Putus Juga... (Beda Agama) Bag.1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel