loading...

Masa Depan Ilmu Pengetahuan


Catatan editor: Pos tamu ini ditulis oleh Richard Price, pendiri dan CEO Academia.edu - sebuah situs yang berfungsi sebagai platform bagi akademisi untuk membagikan makalah penelitian mereka dan untuk saling berinteraksi satu sama lain.

Hampir setiap inovasi teknologi dan medis di dunia berakar pada karya ilmiah. Ilmu pengetahuan mendorong sebagian besar inovasi dunia. Semakin cepat sains bergerak, semakin cepat dunia bergerak.

Kemajuan dalam sains sekarang ditahan oleh dua inefisiensi kunci:

  • Masalah jeda waktu: ada jeda waktu, rata-rata, 12 bulan antara menyelesaikan sebuah makalah, dan diterbitkan.
  • Modus tunggal dari masalah publikasi: ilmuwan membagikan gagasan mereka hanya melalui satu format, makalah ilmiah, dan tidak memanfaatkan keseluruhan media yang memungkinkan web.

[menggunting]

Masalah jeda waktu

Inefisiensi besar pertama adalah masalah jeda waktu untuk mendistribusikan gagasan ilmiah. [menggunting].

[menggunting]

Sains pada dasarnya merupakan percakapan antara ilmuwan di seluruh dunia. Saat ini interval antara iterasi percakapan itu rata-rata 12 bulan. [menggunting].

[menggunting]

Jeda waktu dalam distribusi gagasan ilmiah secara signifikan menahan sains. Ini penting untuk kemajuan global sehingga kami berupaya menghapus inefisiensi ini.

Modus tunggal masalah publikasi

Secara historis, jika seorang ilmuwan ingin memberikan kontribusi pada pengetahuan ilmiah, itu harus dalam bentuk makalah ilmiah.

[menggunting]

Kebanyakan orang yang berbagi informasi di web telah memanfaatkan media kaya yang disediakan web. Orang berbagi informasi dalam segala bentuk: video, pembaruan status, entri blog, komentar blog, kumpulan data, grafik interaktif, dan bentuk lainnya.

Sebaliknya, jika seorang ilmuwan ingin membagikan beberapa informasi tentang protein yang sedang mereka kerjakan, mereka harus menulis makalah dengan satu set gambar dua dimensi hitam dan putih dari protein itu. Norma-norma tersebut tidak mendorong berbagi model protein 3 dimensi interaktif, penuh warna, bahkan jika itu adalah format media yang lebih sesuai untuk jenis pengetahuan yang dibagikan.

Masa depan sains: distribusi instan

Tim Berners-Lee menemukan jaring untuk memudahkannya dan rekan-rekannya untuk membagikan makalah penelitian mereka. Web telah mempengaruhi sains, namun dalam beberapa tahun ke depan, web akan sepenuhnya menemukan kembali cara ilmuwan berinteraksi.

Dalam waktu 5-10 tahun, cara ilmuwan akan berkomunikasi akan dikenali dari cara mereka berkomunikasi selama 400 tahun terakhir, ketika jurnal akademis pertama kali didirikan.

Perubahan pertama akan menjadi distribusi instan untuk semua gagasan ilmiah. Beberapa situs, seperti arXiv, Academia.edu, Mendeley, dan ResearchGate telah membawa distribusi instan ke sub-bidang sains tertentu baru-baru ini, dan tren ini akan berlanjut ke semua bidang sains.

[menggunting]

Distribusi instan berarti membawa jeda waktu untuk mendistribusikan makalah ilmiah ke seluruh dunia hingga 1 hari, atau kurang. Kecepatan ini akan memiliki efek transformatif terhadap tingkat kemajuan ilmiah di dunia. Penemuan akan dibuat jauh lebih cepat.

[menggunting]

Membawa distribusi instan ke sains akan memiliki efek transformatif yang sama terhadap kemajuan ilmiah.

Masa depan sains: media kaya

Secara historis ilmuwan telah menulis makalah mereka sebagai konten desktop asli. Mereka telah menyimpan dokumen mereka sebagai PDF, dan mengunggah file ke web.

Selama beberapa tahun ke depan, konten ilmiah akan semakin menjadi konten web asli, dan ditulis secara native untuk web. Konten ilmiah akan dibuat dengan interaktivitas penuh, dan kekayaan, dari web dalam pikiran. [menggunting].

Sebagian besar konten web secara inheren kaya. Tidak ada yang mencetak Twitter dan Facebook News Feeds untuk membacanya, atau posting blog. Gagasan untuk mencetak konten tidak masuk akal untuk sebagian besar konten web, seperti video YouTube, foto Facebook, peta interaktif, dan grafik interaktif seperti yang Anda temukan di Quantcast, atau Yahoo Finance.

[menggunting]

Secara historis, makalah ilmiah telah mengutip makalah lain, namun kutipan tersebut tidak terkait dengan hiper.

[menggunting]

Ilmuwan akan berbagi konten dengan format apa pun yang masuk akal untuk konten yang dimaksud. Mereka akan berbagi ide dalam bentuk kumpulan data, video, model 3-d, program perangkat lunak, grafik, posting blog, update status, dan komentar pada semua media kaya ini.

Cara format konten ini akan terhubung satu sama lain akan melalui hyperlink, dan tidak melalui kutipan. Kutipan itu akan terlihat seperti konsep kuno dalam beberapa tahun.

Ilmu pengetahuan sedang menjalani salah satu perubahan paling menarik dalam sejarahnya. Hal ini dalam masa transisi antara bentuk komunikasi pra-web ke bentuk komunikasi tradisional. Penerapan penuh web oleh para ilmuwan akan mengubah sains. Para ilmuwan akan mulai berinteraksi dan berkomunikasi dengan cara baru yang luar biasa yang akan berpengaruh besar terhadap kemajuan ilmiah.

Masa depan sains: peer review

Dalam dunia distribusi instan, apa yang terjadi dengan peer review? Akankah ini menjadi dunia tempat sampah diterbitkan, dan tidak ada yang bisa mengetahui apakah sepotong konten tertentu bagus atau buruk.

Saya menulis sebuah posting di TechCrunch beberapa minggu yang lalu yang berjudul " Masa Depan Peer Review ", dengan alasan bahwa web memiliki model distribusi instan, dan telah berkembang pesat. Saya berpendapat bahwa mesin penemuan utama web untuk konten di web, yaitu mesin telusur, dan jejaring sosial, ada di hati mereka, mengembangkan sistem ulasan sejawat.

[menggunting]

Masa depan sains: kredit akademik

Secara historis para ilmuwan telah mendapatkan pujian dengan menerbitkan di jurnal bergengsi. [menggunting].

Sebagai konten ilmiah bergerak untuk menjadi konten web asli, konten ilmiah akan semakin dievaluasi sesuai dengan jenis metrik yang mencerminkan keberhasilan sepotong konten di web.

Metrik web bervariasi, dan berkembang. Beberapa adalah metrik internet-lebar, seperti pengunjung unik, tampilan halaman, waktu di situs. Yang lainnya spesifik untuk vertikal tertentu, atau situs, seperti jumlah pengikut Twitter, skor StackOverflow, Facebook likes, dan penayangan video YouTube.

Seiring metrik ini semakin dipahami dalam konteks konten ilmiah, ilmuwan akan semakin berbagi konten yang menarik jenis kredit ini.

[menggunting]

Mengarahkan sumber daya Silicon Valley untuk mempercepat sains

Ilmu sedang dalam proses dibangun kembali dan diubah. Ini akan menjadi proses yang menggembirakan. Dampak positif terhadap masyarakat akan signifikan.

Gelombang sains berikutnya tidak dibangun oleh penerbit ilmiah. Ini sedang dibangun oleh rekayasa-
[menggunting]

Sumber daya tangguh Silicon Valley mulai beralih ke arah sains, ....

[menggunting]

Sebagai mesin inovasi Silicon Valley yang luar biasa semakin mengarahkan diri pada transformasi sains, Anda dapat mengharapkan untuk melihat percepatan dalam skala yang belum pernah sains saksikan. Ilmu pengetahuan akan berubah tanpa pengakuan, dan dampak positif pada laju pertumbuhan teknologi di dunia akan sangat besar.

[menggunting]

Sumber dan Fulltext Tersedia Di

[ https://techcrunch.com/2012/04/29/the-future-of-science/ ]

0 Response to "Masa Depan Ilmu Pengetahuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel