loading...

Trik dan Cara Edit Template Blogger di Android dengan Jota Text Editor #BimBlog

Cara Edit Template Blog Lewat Aplikasi Android. Bagi sobat Blogger yang tidak punya Laptop kalian jangan berkecil hati, karena disini spot akan memberikan sobat solusi paling tepat tentang bagaimana caranya agar bisa edit template blog Blogger / Blogspot.com walaupun sobat tidak memiliki Pc / Laptop yaitu dengan alternatif lain memanfaatkan sebuah aplikasi editor text Android.


[Screenshot: Google Play Store] Aplikasi Jota Text Editor - editor teks terbaik di Android.


Lanjutkan membaca ya sob agar sobat juga bisa mengedit template Blogger di hp Android seperti yang telah spot lakukan selama ini. Sama halnya dengan sobat yang tidak memiliki Laptop untuk mengelola penuh Blogger yang selama ini sobat urus hanya dengan menghandalkan sebuah perangkat ponsel saja. Asalkan punya nyali besar dan tekat bulat Insya Allah dengan izin Nya pasti akan terwujud apa yang kita harapkan.

Sebenarnya banyak sih aplikasi editor teks yang ada di Play Store untuk edit file seperti text, html, xml, css dan lain sebagainya yang bisa dipakek sebagai alat edit template Blogger. Namun, sesuai dengan Pengalaman yang selama ini spot terapkan hanya aplikasi Jota Text Editor yang paling cocok untuk urusan edit mengedit template Blogger dengan ekstenti file xml.

Sahabat SpotLover's yang belum punya aplikasi terbaik untuk edit template Blogspot bisa langsung Download Jota Text Editor agar dapat lebih memudahkan sobat menyunting xml template blog kesayangannya sobat.

Spot yakin sobat dan juga pengguna Blogger lain akan sangat menyukai aplikasi text editor satu ini. Kenapa? Alasannya karena aplikasi ini diberikan secara cuma-cuma, bisa sobat dapatkan gratis di market aplikasi Google Play Store.

Jota Text Editor selain gratis aplikasi ini juga bebas iklan (no ads) walaupun di keterangan yang tertera di Play Store berisi iklan, tapi nyatanya tidak. Dan editor text ini sangat ringan karena ukurannya yang sangat kecil, aplikasi ini ukurannya tak sampai setengah MB hanya 278 KB saja.

Aplikasi Text Editor ini memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga sangat mudah digunakan oleh siapa saja termasuk yang mereka yang masih newbi sekalipun. Kabar baiknya palikasi editor text ini sudah update versi terbarunya, kini Jota Text Editor telah mendukung Android terbaru versi 7 dan 8.

Sebelumnya: Download Jota Text Editor

Cara menggunakan Aplikasi Teks Editor Jota Text Editor Android


Sebelum melanjutkan install dulu aplikasinya yang ada pada link download di atas, agar sembari mempelajari sobat juga bisa langsung praktek.

  1. Pertama masuk Blogger.
  2. Unduh template dengan cara > pilih Tema > pojok kanan atas klik Backup/Pulihkan > pada popup klik Download Tema.
  3. Kemudian buka aplikasi Jota Text Editor nya.
  4. Klik LAINNYA dikanan atas.
  5. Lalu pilih File > Open.
  6. Selanjutnya cari folder Download > cari file dengan akhiran xml.
  7. Klik tepat pada file dengan format xml tersebut, dan kemudian seluruh isi template Blogger sobat akan terbuka dengan jelas di app Jota Text Editor, dan selanjutnya sobat bisa leluasa edit template xml yang diinginkan.

Ada sedikit penjelasan tambahan. Jika di Laptop dapat langsung mengedit template lewat Edit HTML, dan untuk mencari suatu kode alternatifnya menggunakan fitur pencarian Ctrl + F. Nah kalu di aplikasi Jota juga bisa dengan menggunakan menu Search kemudian masukkan kode yang ingin dicari, klik panah atas atau bawah yang ada disamping kanan untuk menemukan kode yang ada di atas atau dibagian bawah file xml template.

Sobat dapat dengan mudah edit template Blogger di Jota Text Editor layaknya menggunakan Pc Laptop. Setelah edit jangan lupa menyimpan hasil editan dengan cara klik Save (akan tersimpan dengan nama file yang sama. Apabila sobat ingin menyimpan hasil editan template dengan nama baru tinggal klik LAINNYA > klik Save As > pada nama file ganti nama file nya dengan nama baru. Ingat hanya namanya saja yang diganti, sedangkan format file nya biarkan tetap dengan ekstensi xml.

Begitulah cara singkat yang dapat spot jelaskan, untuk selebihnya sembari menunggu update selanjutnya dari spot, sobat bisa cari-cari tutorial dari referensi lain, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Trik dan Cara Edit Template Blogger di Android dengan Jota Text Editor #BimBlog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel