loading...

Cara Aman Adsense Agar Tidak di Banned Google dengan Menyembunyikan Iklan di Halaman Pencarian Blogger

Cara aman main Google Adsense | Artikel ini saya buat untuk membantu pemula Blogger yang baru bergabung menjadi penayang iklan Adsense agar tidak terkena banned karena alasan iklan Adsense yang muncul pada halaman pencarian tidak ditemukan alias kosong tanpa konten/postingan.

Jika kamu bertanya, kenapa iklan Adsense bisa muncul di halaman kosong tanpa konten? Hal tersebut terjadi dikarenakan 2 alasan berikut, silahkan sahabat baca agar dapat memahaminya.

1. Karena Iseng
Maksudnya "karena iseng" adalah ada sebagian dari pengunjung blog yang mencoba mencari sesuatu materi yang tidak ada atau berhubungan dengan tema blog yang kamu kelola, mereka memanfaatkan fitur pencarian yang di blog kamu dengan kata kunci diluar topik blog.
Contoh:
Misalkan seseorang mengunjungi blog yang kamu kelola dan orang tersebut telah membaca 1 atau lebih artikel yang ada, kemudia orang tersebut iseng ingin mencari materi dengan kata kunci "video ???" kamu pasti taulah apa maksud teks video dengan tanda tanya tersebut. Jadi begini, kamu mengelola sebuah blog dengan tema tutorial blogger seperti tema blog saya ini, dan pengunjung mengetik kata kunci "video d3w*54" di kotan pencarian yang ada di blog kamu, sedangkan kata kunci yang dimasukkan pengunjung tersebut sangat bertolak belakang dengan tema blog kamu dan apabila pengunjung tersebut tekan enter atau cari maka tidak akan ada hasil apapun yang ditemukan hanyalah halaman kosong tanpa konten. Nah hal tersebut akan membahayakan iklan Adsense yang sudah terpasang pada halaman blog kamu.

2. Konten Belum Tersedia
Hal ini bisa saja terjadi karena 2 kemungkinan, pertama karena salah ejaan kata yang diketik dan yang kedua karena artikel yang dimaksud memang belum tersedia dikarenakan minimnya postingan yang tersedia pada blog yang masih berusia dini.

Itulah 2 hal yang dapat membahayakan blog kamu dan berisiko di banned (dihapus) Google Adsense karena Adsense akan menganggap iklan yang muncul tidak sesuai dengan persyaratan atau Kebijakan (TOS) Google Adsense. Jadi sebelum terlambat buruan kamu perbaiki masalah tersebut dengan solusi yang sudah saya sediakan di bawah, agar penghasilan di akun Adsense kamu dapat terus mengalir sebagai mana mestinya.

Cara Mengatasi Agar Adsense Tidak Muncul Pada Halaman Pencarian Blogger yang Kosong


Pengalaman saya cara ini berlaku pada Blogger yang memasang iklan Adsense menggunakan Widget HTML/JavaScript.

Berikut ini adalah cara mengatasi agar agar Adsense tidak nongol di pencarian Blogger.

1. Untuk memulainya langkah pertama buka cari dulu ID widget yang kamu pasangi iklan Adsense, dengan cara seperti berikut.

Caranya: Buka dasbor Blogger, menu kiri pilih "Tata Letak", pada Widget Adsense klik "Edit", kemudian lihat "ID" yang muncul di URL dan ID nya berada dibagian paling belakang URL, perhatikan gambar.

Gambar 1 cara menemukan ID HTML/JavaScript

ID HTML Widget HTML/JavaScript
Bimbel Blogger


2. Setelah ID Widget nya kamu dapatkan kemudian kamu masuk ke menu Edit HTML

Caranya: Pada dasbor sebelah kiri pilih "Tema", klik "Edit HTML", klik "Lompat ke widget", kemudian pilih ID widget yang telah kamu dapatkan tadi, misalkan HTML21, perhatikan gambar.

Gambar 2 cara lompat ke widget di Edit HTML

Langkah Cepat Mendapatkan Widget di Edit HTML
Bimbel Blogger


3. Setelah menemukan widget dengan ID yang dimaksud, kemudian patekan (tempel)
kode berikut tepat di bawah <b:includable id='main'>

Copy code:
<b:if cond='data:blog.searchQuery'><b:else/>

4. Kemduian cari kode penutup ini </b:includable>, dan paste kode berikut tepat diatasnya.

Copy code:
</b:if>

Hasilnya kurang lebih seperti yang terlihat pada gambar berikut.

Gambar 3 Pembuka <b:if> dan penutup kode </b:if>

Pembuka dan Penutup Kode
Bimbel Blogger


5. Terakhir klik Simpan Tema

Nah begitulah salah satu cara sederhana menghindari banned Google Adsense. Cara ini 100% aman karena cara ini sebenarnya bukanlah menyembunyikan Adsense melainkan menghilangkan Adsense dari halaman pencarian Blogger. Semoga dapat berguna bagi semua pengguna Blogger dan khususnya untuk pemula.

0 Response to "Cara Aman Adsense Agar Tidak di Banned Google dengan Menyembunyikan Iklan di Halaman Pencarian Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel