loading...

Cara Mudah Memasang Android di Pc, Saya akan Memberikan Anda Beberapa Tahapan

Sistem Operasi Android - Android adalah sistem operasi yang diperuntukkan untuk perangkat ponsel, sistem operasi ini yang paling populer saat ini di dunia. Bukan karena hanya diperuntukkan untuk perangkat mobile tidak berarti ini tidak dapat berjalan atau beroperasi di Pc desktop.

Untuk hala ini ada banyak cara agar Android dapat berjalan di Pc / Laptop. Agar Android dapat anda gunakan di Pc, perlu anda ketahui bahwa tidak bisa langsung bekerja begitu saja Android di Pc kecuali dengan beberapa software pendukung seperti berikut.

1. Menggunakan Perangkat Virtual

Foto: androidauthority - Perangkat Virtual


Walaupun ini tidak terlihat seperti suatu cara yang praktis atau cara ini sedikit lambat untuk dapat menjalankan Android di Pc.

Meskipun begitu perangkat virtual ini memiliki banyak kelebihan. Jika disini anda adalah seseorang yang dapat membuat atau mengbangkan aplikasi Android, dengan memanfaatkan perangkat virtual ini adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan aplikasi yang kembangkan semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Ada dua emulator perangkat virtual utama yang saat ini digunakan, Genymotion dan Google Android Virtual Device Manager yang hadir dengan Android Studio.

2. Menggunakan BlueStacks

Foto: androidauthority - BlueStacks


Sementara itu secara teknis masih ada mesin virtual, menggunakan aplikasi khusus memiliki banyak manfaat. Cara ini biasanya berjalan lebih halus dan lebih terintegrasi dengan sistem operasi host.

Aplikasi yang disebutkan di antaranya adalah BlueStacks yang didirikan pada tahun 2011, BlueStacks mulai mengintegrasikan Android ke desktop.

Dengan BlueStacks ini pengguna dapat memiliki kemampuan untuk mendownload aplikasi Android dari Play Store dan Amazon Appstore lalu menjalankan aplikasi tersebut dari Pc dengan bantuan BlueStacks.

Secara default, perangkat lunak BlueStacks ini tidak berperilaku seperti perangkat Android biasa, namun dengan pemasangan cepat peluncur pihak ketiga ini, BlueStacks dapat digunakan seperti perangkat biasa.

Ternyata disini ditemukan beberapa kelemahan untuk BlueStacks. Namun, Versi Android yang digunakan adalah 4.4.2 KitKat, dan dua versi lama yang sekarang untuk BlueStacks dikembangkan tidak semudah menggunakan perangkat virtual standar, karena tidak ada pengaturan konfigurasi seperti spesifikasi perangkat keras.

Apabila dilihat dari sisi positifnya, untuk mendapatkan aplikasi dan berjalan paling anda hanya membutuhkan sedikit usaha dan dapat berjalan dengan cukup baik.

Pengecualian utama untuk ini adalah pada game 3D seperti Asphalt 8. Karena BlueStacks berjalan pada resolusi 1280 × 720 pada OS X dan tidak mendukung bayangan real time, Asphalt 8 terlihat sangat buruk pada OS X dan bahkan tidak dapat dimainkan di bagian-bagian tertentu.

3. Menggunakan Remix OS

Foto: androidauthority - Remix Os


Perangkat lunak Remix OS adalah nama baru di ruang Android namun bukan berarti Jide, perusahaan di belakang Remix OS, belum membuat sesuatu yang mengagumkan.

Berdasarkan hasil kerja dari Android-x86.org, OS Remix menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki oleh Android lain pada solusi desktop: multitasking sejati.

Remix OS meniru OS desktop penuh dengan task bar dan memiliki dukungan jendela untuk aplikasi. Hal ini membuat multitasking begitu mudah dan rasanya tidak seperti menggunakan Android. Saat ini hanya ada satu metode resmi untuk menggunakan Remix OS, dan itu adalah bootable USB drive.

Anda memerlukan drive USB 3.0 dengan setidaknya 8 gigabyte penyimpanan. Perlu diingat USB 3.0 tidak diperlukan, namun direkomendasikan oleh Jide untuk pengalaman yang lebih lancar.

Ada dua versi yang tersedia untuk diunduh, paket lawas dan paket EFI. Jika anda tidak yakin mana yang benar, download paket warisan, karena mendukung sebagian besar PC.

4. Menggunakan Android x86.org

Foto: androidauthority - Android x86.org


Berdasarkan Proyek Android Open Source, Android-x86.org menetapkan agar Android tersedia bagi siapa saja yang memiliki PC.

Dulu pada saat artikel ini diterbitkan situs resmi Android 5.1 adalah versi terbaru yang tersedia. Anda perlu mendownload dan menginstal VirtualBox.

Di dalam VirtualBox terbuka klik â € œnewâ € di pojok kiri atas dan pilih Linux di kotak drop pertama dan â € œOracle (64-bit) â € di kedua.

Anda dapat masuk melalui pilihan seperti yang akan anda lakukan untuk Remix OS dan setelah selesai muat .iso sebagai disk dengan mengklik kanan pada VM dan mengklik setting.

Setelah masuk ke tab penyimpanan dan di samping â € œController: IDEâ € klik pada disk dengan warna hijau plus di atasnya. Temukan .iso yang anda download, klik dan tekan OK.

Sekarang anda jalankan VM dengan mengklik â € œStartâ €. Setelah VM di-boot, anda akan dihadapkan dengan layar, masuk ke opsi terakhir di bagian bawah untuk menginstal Android.

Layar berikutnya akan menanyakan drive apa yang ingin anda pasang di Android, tekan tombol enter. Anda perlu memformat virtual drive untuk menginstal Android, saya memilih fat32.

Sekali pilihan yang dipilih tekan enter. Selanjutnya gunakan tombol panah untuk memilih ok dan tekan enter. Lewati opsi pemasangan GRUB karena akan menyebabkan VM mengunci dan tidak diperlukan dalam use case ini.

Saya juga memilih untuk menginstal sistem sebagai read / write, ini benar-benar terserah anda. Klik ya untuk membuat data.img dan membuatnya sekecil mungkin sehingga anda bisa memasang lebih banyak aplikasi.

Kurang lebihnya begitulah penjelasan yang dapat saya sampaikan disini, tentang artikel cara mudah untuk memasang Android di Pc hanya dengan beberapa langkah. Untuk lebih jelas dan detilnya mengenaik cara pasang atau cara menjalankan Android di desktop bisa anda baca langsung disitus resminya, anda dapat mengunjungi situs resminya pada link sumber dibawah artikel ini.

Sumber: Cara install Andoir di PC

0 Response to "Cara Mudah Memasang Android di Pc, Saya akan Memberikan Anda Beberapa Tahapan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel