loading...

Cara Merubah URL Video Youtube Menjadi Full HD di HP (Embed)

Youtube Full HD - Cara termudah, terbaik dan tercepat merubah format kualitas video Youtube dari standar menjadi full HD atau kualitas tinggi dengan sedikit merubah atau mengedit URL videonya.

Meskipun seperti yang kita tahu bersama jika menonton video di Youtube dengan kualitas tinggi atau HD dapat lebih cepat menghabiskan atau boroa akan kuota internet yang kita gunakan untuk menonton video di situs video streaming tersebut.


Image: https://i.ytimg.com/vi/XSzWnJEKOgA/mqdefault.jpg
Youtube Full HD via edit URL


Namun sebagian dari kita tidak menghiraukan akan hal itu karena sebagian mereka itu menginginkan kualitas yang maksimal, dengan begitu maka mereka akan merasa lebih puas dibandingkan menonton video Youtube dengan kualitas rendah yang terkadang bagi mereka hasilnya kurang jelas dan tidak memuaskan.

Jangan lewatkan: trik untuk menonton video Youtube hemat kuota di internet.

Untuk mendapatkan hasil video Youtube yang lebih maksimal seperti layaknya Anda menonton video Youtube di PC atau laptop, maka Anda hanya perlu sedikit saja merombak atau merubah URL vidoe Youtube yang ada di bowser Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal atau video Youtube dengan kualitas tinggi (Full HD).

Untuk browsernya sendiri bisa menggunakan browser atau peramban apa saja yang ada di smartphone Anda, mau pakek Uc Browser, Google Chrome, Firefox atau yang lainnya juga bisa, dengan catatan Anda harus membuka Youtube langsung browser atau peramban yanh ada di Hp atau smartphone. Baiklah langsung saja berikut ini step by step video Youtube Full HD di HP.

Step by Step Video Youtube Full HD di HP
  1. Pertama buka salah satu browser atau peramban yang ada di hp Anda
  2. Kunjungi alamat youtube.com
  3. Cari video yang Anda inginkan
  4. Setelah videonya Anda dapatkan kemudian lihat pada address bar atau kolom URL / alamat video

    Klik pada addres bar browser Anda untuk melihat URL video Youtube yang ingin Anda edit menjadi kualitas Full HD atau kualitas tinggi (perhatikan panah merah)

  5. Url atau alamat video yang ada di address bar browser kemudian Anda ubah atau Anda edit menjadi seperti contoh berikut ini

    Sebelum: https://m.youtube.com/watch?v=fQ0ZERJvIig

    URL video Youtube sebelum diedit (perhatikan panah merah)


    Sesudah: https://www.youtube.com/embed/fQ0ZERJvIig

    URL video Youtube setelah dirubah (perhatikan panah merah)


    Keterangan:
    Ganti m dengan www dan ganti watch?v= dengan embed/
  6. Jika langkah-langkah diatas sudah anda kerjakan dengan benar, untuk melihat hasilnya tiggal klik Go, atau Anda juga bisa menyalin URL video yang telah Anda edit untuk kemudian Anda bagikan ke teman-teman media sosial Anda

    Klik Go untuk melanjutkan kehalaman video Full HD (perhatikan panah merah)


Nah nanti Anda akan melihat hasil video Youtube yang telah Anda rubah URL nya pada halaman berikutnya setelah Anda klik Go, dan hasil video Full HD tersebut dapat langsung Anda tonton atau Anda putar, dan berikut ini adalah screenshot video Youtube Full HD dari contoh yang saya berikan diatas.

Screenshot video Youtube Full HD hasil dari contoh diatas / hasil dari postungan Cara Merubah URL Video Youtube Menjadi Full HD (Embed)


Bagaimana menurut Anda cukup mudah bukan. Jangan lupa sempatkan waktu untuk membaca artikel-artikel penting lainnya yang sudah saya posting di blog Spot Teknologi Android.

0 Response to "Cara Merubah URL Video Youtube Menjadi Full HD di HP (Embed)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel