loading...

Cara Menggunakan 2 BBM Sekaligus di Perangkat Android yang Sama

Cara Pasang 2 BBM atau Lebih Pada Android yang Sama



Tampilan aplikasi BBM1, BBM2, BBM3 yang terlihat dan terpasang di home screen Android Samsung Galaxy J6 2016


Terkadang karena kerjaan yang menuntut kita untuk menggunakan sesuatu lebih dari yang kita inginkan. Sebenarnya satu BBM saja sudah cukup untuk kita berbagi dan kirim-kirim pesan dengan keluarga, kerabat dan orang-orang terdekat kita.

Namun disamping itu ada juga sebagian dari kita yang memiliki usaha atau kegiatan diluar sana dan mereka menghubungkan akses kontak usaha atau kegiatan yang mereka lakukan itu via aplikasi berbagi pesan BBM.

Biasanya orang ada juga yang risih dengan akun BBM pribadinya yang dijadikan untuk penghubung usaha atau kegiatan yang mereka jalani. Kenapa? Ya karena pada BBM pribadi miliknya itu terlihat jelas dan menggambarkan bagaimana kehidupan sehari-hari sipengguna BBM tersebut melalui pembaruan status dan foto/gambar yang diperbaruinya.

Jika untuk memiliki dua BBM sekaligus di satu hp Android yang sama bisa saja, namun bagi mereka yang tidak tau caranya ya paling cuma duduk terdiam. Sedangkan sebagian lainnya yang punya uang lebih lebib memilih untuk membeli satu Android lain, dengan begitu menurut mereka bisa memiliki dua akun BBM.

Benar sih dan tidak ada yang salah dengan apa yang dilakukannya, tapi kan kalau misalkan dihitung-hitung kan buang-buang uang saja hanya untuk bisa memiliki lebih dari satu atau dua akun BBM.

Jadi begini ya kenapa disini saya katakan buang-buang uang saja untuk hal tersebut. Jika memang ada jalan, cara atau solusi alternatif lain untuk hal tersebut kenapa harus mengeluarkan sejumlah uang untuk itu.

Saya disini tidak mengatakan siapa-siapa atau sedang tidak memojokkan siapapun. Artikel ini saya tulis untuk membuat sebuah solusi yang bermanfaat sengkiranya dari anda nanti ada yang membutuhkan solusi semacam ini.

Cara Agar Bisa Menggunakan BBM Lebih Dari Satu


  1. Pastikan perangkat Android anda terhubung ke internet.
  2. Jika sudah ada BBM official yang sebelumnya terpasang diperangkat, anda hapus dulu BBM official tersebut. Bagusnya jika anda mengingat akun yang ada, jika lupa maka nanti tinggal membuatnya yang baru.
  3. Pada tahap ini saya pastikan diperangkat anda sudah tak ada lagi BBM official yang terinstal. Kemudian anda cari di pencarian Google dengan kata kunci BBM APK, jika sudah dapat anda download BBM1, BBM2, dan BBM3 jika anda ingin menggunakan 3 BBM sekaligus diperangkat Android anda.
  4. Setelah anda download jangan lupa anda instal tuh BBM 1, 2 dan tiganya satu persatu. Kenapa harus demikian, kenapa tidak otomatis langsung terinstal seperti yanh biasa kita unduh di Play Store? Karena yang anda download ini adalah BBM APK atau file mentah dari aplikasi BBM, jadi agar bisa menggunakannya, setelah didownload anda harus instal dulu aplikasi BBM APK tersebut.
  5. Setelah anda instal, jika anda sudah memiliki akun BBM sebelumnya maka anda bisa langsung masuk / sign in dengan akun tersebut, dan jika belum punya akun maka anda wajib membuat akun BBM baru agar dapat anda gunakan seperti biasanya.
Oya... file mentah BBM APK tersebut juga dapat anda modifikasi dengan menggunakan bantuan aplikasi pendukung APK Editor, dengan APK Editor tersebut anda bisa melakukan beberapa editan atau merubah beberapa konten yang anda inginkan, apabila anda ingin lebih bebas dan leluasa dalam melakukan pengeditan file APK maka anda download APK Editor Pro, yang versi Pro ini anda harus mengeluarkan sejumlah biaya karena yang versi Pro tidak gratis alias berbayar.

Tujuan mengedit file BBM APK tersebut sebelum anda gunakan, agar nanti BBM yang anda gunakan atau yang terinstal diperangkat Android kesayangan anda akan terlihat dengan tampilan yang unik dan berbeda dengan BBM yang ada pada perangkat teman-teman anda atau orang lain disekitar anda. Jika anda tidak mau repot-repot dan mau menggunakan BBM tersebut seperti apa adanya juga bisa kok, itu ngak jadi masalah sama sekali.


Tiga icon notifikasi BBM yang terlihat aktif secara bersamaan



Tiga BBM yang terlihat terhubung secara bersamaan


BBM yang anda pasang nanti, mau 2 BBM, 3 BBM atau lebih itu akan online atau terhubung secara besamaan. Seperti BBM yang saya pasang pada perangkat Android kesayangan saya ini ketiga BBM tersebut aktif bersamaan. BBM1 saya gunakan untuk pribadi, BBM2 dan BBM3 masing-masing saya gunakan untuk kontak kedua blog yang saya kelola, sebagai penghubung komunikasi antara saya sebagai admin blog dengan pengguna atau pemabaca yang ingin bertanya di blog yang saya kelola.

0 Response to "Cara Menggunakan 2 BBM Sekaligus di Perangkat Android yang Sama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel