loading...

Tips Mengecas Baterai Smartphone dengan Benar

Baterai merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah smartphone. Secanggih apapun sebuah perangkat tanpa adanya daya pendukung akan sia-sia. Dalam hal ini kita akan membahas cara yang tepat dalam mengisi daya baterai agar baterai smartphone kita memiliki umur yang panjang.
Berikut adalah beberapa Tips Mengecas Baterai Smartphone dengan tepat, diantaranya:
1.    HINDARI MENGECAS BATERAI LEWAT COLOKAN USB
Banyak orang lebih memilih mengisi baterai handphone dengan mencolokan kabel USB pada komputer. Memang cara ini cukup praktis jika ingin sambil memindahkan data file atau data dari komputer. Akan tetapi, setiap colokan memiliki daya listrik yang berbeda-beda. Ini akan mempengaruhi kualitas dan kesehatan baterai handphone anda. Karenanya, cara ini tidak di anjurkan kecuali dalam situasi yang urgent.
2.    JANGAN MENGECAS MELEBIHI KAPASITAS
Jangan mengecas baterai dan ditinggal semalaman,karena Baterai Lithium-Ion dapat mengalami tingkat kepanasan yang berlebih. Walaupun charger dilengkapi kemampuan menakar kebutuhan baterai, bahkan saat ini teknologi gadget terbaru sudah bisa bisa mengatur arus listrik jika pengisian telah mencapai 100%. Selalu awasi pengisian baterai handphone Anda, dan cabutlah dari sumber listrik jika sudah penuh.
3.    JANGAN MEMBIARKAN BATERAI KOSONG HINGGA 0%
Baterai yang terlanjur kosong, pada saat pengisian dari titk nol akan mengakibatkan ketidakstabilan kinerja dan ini sangat berbahaya, bahkan dapat mengakibatkan baterai meledak. Isilah baterai ketika berada pada level 20-40 %. Untuk lebih mudah silahkan download Aplikasi Penghemat Baterai ini.

4.    GUNAKAN CHARGER ORISINIL

Keuntungan mengisi baterai dengan charger orisinil adalah daya baterai dapat terisi dengan cepat pada saat pengisian, dan charger orisinil juga aman bagi perangkat Anda sebab komponen charger sudah disesuaikan dengan kebutuhan handphone,terutama baterai. Oleh sebab itu selalu gunakan charger orisinil,untuk mengetahui perbedaan charger orisinil dengan KW, silahkan baca “Tips Membedakan Charger Orisinil dengan KW”
Demikian Info dari Rumah Android Kemilius seputar Tips Mengecas Baterai Dengan Benar, semoga bisa membantu.

0 Response to "Tips Mengecas Baterai Smartphone dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel