loading...

Nyontreng jreng di kampungku ^_^


Hayoo, kemarin nyontreng apa?, sebelumnya di otakku tersimpan kata "GAK PENTING DECH". Toh, siapapun yang jadi wakil rakyat, Indonesia tetap begini saja. Tapi karena malu ama tetangga (masa orang berpendidikan ga nyontreng?), akhirnya dengan malas-malasan, aku berangkat ke TPS, untuk menyalurkan aspirasiku.
Sesampainya disana, BUSYEEETTT!! Rame bener!!. Ternyata udah antri, padahal baru jam 8.30. Muncul deh setan yang bisikin, ga usah nyontreng jreng.. Ga di bayar, disuruh antri pisan. Bener juga, nyontreng ga ya?


Tapi malaikat kecilku lebih menang, setelah menyerahkan undangan kepada panitia, sekitar 15 menit kemudian, namaku dipanggil, lalu adik dan ibuku dan kami diberikan surat suara. Di dalam bilik suara, kubuka kertasnya, dan sambil berbisik dalam nama Tuhan, ku contreng partai yang menurutku bisa menampung aspirasiku, yang pasti nassionalis, tidak mewakili suatu agama apapun, dan berpengalaman (lebih baik nyontreng yang dah lama dengan pengalaman buruk daripada yang baru tapi ga pengalaman).

Ternyata seru juga nyontreng kali ini, selain rame, juga ada tantangan untuk memilih satu dari sekian partai. Dan untungnya, dikampungku tidak ada keributan seperti di TiPi. Semua berjalan dengan baik. Masalah siapa yang menang, jujur aku ga peduli. Yang penting ku doakan agar semua yang terbaik untuk bangsa ini, itu yang terjadi. AMIN







0 Response to "Nyontreng jreng di kampungku ^_^"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel