loading...

Palestina vs Indonesia (lanjutan)

Indonesia Bantu Obat Rp2 Miliar untuk Palestina
Monday, 29/12/2008 - 00:57 WIB
Roni Muchtar - Umum

Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Departemen Kesehatan (Depkes) sedang menyiapkan bantuan obat-obatan senilai Rp2 miliar kepada bangsa Palestina menyusul serangan serangan Israel ke negara itu yang mengakibatkan jatuhnyavratusan korban sipil maupun para pejuang. Kepala Pusat Pengendalian Krisis (PPK) Depkes dr Rustam S Pakaya mengungkapkan hal itu melalui pesan singkat (SMS) kepada ANTARA New di Jakarta, Minggu malam, terkait tragedi serangan itu.

“Pemerintah RI, dalam hal ini Menteri Kesehatan (Menkes) segera akan mengirimkan bantuan obat-obatan senilai lebih Rp2 miliar atau 200 ribu dolar AS, dan tentu saja akan berkoordinasi dengan Departemen Luar Negeri (Deplu),” katanya. Untuk lebih lengkapnya http://www.hinamagazine.com/index.php/2008/12/29/indonesia-bantu-obat-rp2-miliar-untuk-palestina/

Tuhkan? Hebat benar!! Bisa ngasih bantuan ke sana segitu banyaknya.. Memang sih, Indonesia itu negara kaya. Ingat lagunya KoesPlus? Katanya bukan lautan hanya kolam susu. Tapi langsung bang Iwan Fals protes tuh.. Biar punya kolam susu, tapi "BBM Naik tinggi, susu tak terbeli, bayi kami kurang gizi". Apa pemerintah kurang buta? atau kurang peka? atau memang cuma jaga gengsi di mata dunia? Aku pengen tahu mata dunia itu seperti apa.

Terus terang, aku kecewa, berapa industri kecil yang gulung tikar setiap hari? Berapa orang cacat yang dapat hidup layak kalau mendapatkan 2 milyar itu. Gimana nih pak SBY? Apa dengan menyumbang sebesar itu ke Palestina, rakyat Indonesia akan makmur? Uang yang disumbangkan itu uang rakyat lho.. Coba dech di polling dulu, klo boleh milih, rakyat pasti akan pilih uang itu untuk bangsa sendiri dulu. Kalo hutang-hutang kita aja belum lunas sampai generasi ke 7 ( kasihan cicitnya cicitku..), kenapa malah di berikan ke negara lain?.

Boleh kita memberi, tapi setelah kita cukup. Contohnya, Jika sehari kita sudah bisa makan dua kali, baru kita bisa menolong orang yang sakit dengan memberi dia satu kali makan. Dengan cara itu, kita kan tetap hidup. Tapi kalo kita makan cuma bisa satu kali, kita berikan pada orang sakit berarti kita tidak makan. Dalam 1 bulan mungkin kita akan mati. Dan ironisnya, belum tentu orang yang kita tolong akan terselamatkan. Kalo sudah begitu, bukankan sia-sia? (Bingung ya?, baca lagi dech pelan2).

Ya sudahlah! Bantuan toh sudah diberikan, tidak mungkin diminta lagi kan? Mari kita berdoa saja, perang antara Israel dan Palestina cepat selesai. Yang diperebutkan cuma tanah kan? Buat apa? Yang aku tahu, tempat kita bukan di bumi, disini kita hanya musafir, cuma kulonuwun, jadi untuk apa kita berperang hanya untuk memperebutkan duniawi (cielee... khotbah nih..). Yang harus kita sadari, kita manusia tidak sempurna, tapi setidaknya kita bisa kok menjadi orang baik. Minimal untuk diri kita sendiri. Peace dech..!!!

0 Response to "Palestina vs Indonesia (lanjutan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel